Random Template

22.4.13

Wireless FM Si Penyadap nongol lagi II

Wireless FM Si Penyadap nongol lagi II

on Rabu, 07 Maret 2012 Wireless FM yang sudah pernah di posting ini kita coba dikembangkan dengan harapan bisa lebih "mak nyus" lagi sebagai julukan "si penyadap canggih". oleh karena itu dari rangkaian dasar yang sudah ada dibumbuhi dengan penambahan penguat mic dan satu penguat RF lagi untuk output dayanya. sehingga akan lebih sensitif untuk daya dengar mic sebagai si penyadapnya dan lebih jauh lagi untuk daya jangkaunya. Dna tentunya karena versi Wireless II ini pengembangan dari yang fersi sebelumnya dimaksudkan agar lebih canggil lagi. Apa betul demikian!....mari kita buktikan kedhasyatannya.....



Setelah selesai dirangkai dan...betul mak nyus banget, kepekaan mic lebih dhasyat begitupula dengan pancarannya, sewaktu itu saya gunakan seutas kabel yang panjangnya tidak lebih dari satu meter. Ada yang mau coba lagi untuk merakitnya? silahkan...

Tata Letak dan Layout Wireless FM. Sumber tegangan  3 Volt dari 2 buah Batu Batere
Kepekaan mic bisa diatur sesuai kebutuhan dengan mengadjust VR trimpot 10k, jika digunakan untuk mikropon maka setingan jangan terlalu besar sehingga suara enak, jika untuk penyadapan maka silahkan diatur sesuai selera, hasilnya suara sekecil apapun; suara jangkrik, suara detak jarum jam, suara adzan dari kejauhan yang sayup-sayup bisa kedengaran jelas di monitor radio FM.    Wow...!

Posting Tambahan
Okay, Bro..ini sudah saya sertakan skema rangkaiannya. Selamat berkreasi...
Wireless ini pada saat test drive, tanpa menggunakan antena, jarak 20m mampu ditangkap radio reciver FM dengan jelas, lebih-lebih bila disambung antena berupa kabel sepanjang 50-100cm atau lebih akan sangat baik jangkauannya.

Memenuhi Permintaan
Mewakili sekian permintaan lewat kontak HP, ada yang meminta layout yang simpel, tidak usah dikasih buntut (stripline) he..he...katanya, ini saya tampakkan yang tanpa "buntut" dan berwarna hitam agar mudah di blat/jiplak. Ayo semua berkarya terus agar bangsa kita maju.

 
Mantab


 Mantab

You might like:

4 komentar:

  1. bila mau bikin wireless mic pada gelombang 258,2 MHz, gimana caranya?
    tks

    BalasHapus
  2. Diameter koker nya brp mm mas segera dijawab ya mas tanks

    BalasHapus
  3. mas maaf. itu rangkaian penerimanaya pakai apa yah? apakah radio fm byasa bisa?

    BalasHapus
  4. gan kalau fm itu berarti siapapun bila memasang radio pada frekuensi yg sama juga akan terdengar ya....

    supaya bisa privat bagaimana

    BalasHapus